6 Cara Mendatangkan Pengunjung ke Blog untuk Pemula


Cara mendatangkan pengunjung ke blog adalah topik yang banyak ditanyakan para blogger pemula. Hal ini sangat wajar karena sebaik apapun konten blog, bila tidak dipromosikan dengan cara yang benar, bagaimana orang bisa tau nama blognya dan berkunjung kesitu?

Bagi blogger, jumlah pengunjung sendiri memiliki peranan yang sangat penting. Sebab, salah satu hal yang bisa menaikkan ranking dan posisi blog di halaman Google adalah jumlah pengunjung ini. 

Selain itu, bila jumlah pengunjung blognya banyak, akan banyak investor yang tertarik untuk memasang iklan di blog tersebut. Dengan begitu, blog tidak hanya akan berfungsi sebagai tempat Anda memposting tulisan, melainkan juga bisa menjadi mata pencaharian. 

Nah, setelah mendapatkan tujuan yang jelas kenapa Anda harus blogging, biasanya hal ini akan menjadi pemicu semangat untuk rajin menulis konten blog. Namun, Anda harus ingat bahwa konten yang banyak belum tentu akan membuat pengunjung membuka blog Anda.

Cara Mendatangkan Pengunjung ke Blog dengan Mudah

6 Cara Mendatangkan Pengunjung ke Blog untuk Pemula

Jadi, apa rahasia supaya blog bisa banyak dikunjungi viewer? Untuk itu, Anda harus menyimak ulasan berikut ini.

1. Pengertian Growth Hacking

Teknik mendatangkan pengunjung ke blog yang pertama adalah dengan teknik Growth Hacking. Walaupun menggunakan istilah hacking, teknik ini sebenarnya aman digunakan sebagai cara mendatangkan pengunjung ke blog. 

Istilah growth hacking sendiri bisa dimaknai sebagai strategi pemasaran khusus yang dibuat dengan mengkombinasikan ilmu pemasaran dengan ilmu komputer. 

Dengan menggunakan rumus-rumus komputer khusus, konten blog Anda akan terpromosikan dengan baik. Hasilnya, ia akan berada pada first page Google sehingga ketika orang memasukkan keyword tertentu, artikel Anda lah yang akan keluar pada baris teratas.

Posisi artikel dalam pencarian Google tentu penting untuk menentukan jumlah pengunjung blog. Sebab, orang akan cenderung membuka website yang tertera pada pencarian pertama di bandingkan harus scrolling pada page ke sekian di Google. 

Nah, supaya strategi growth hacking dapat berjalan secara optimal, Anda harus mengusahakan beberapa hal seperti berikut ini.

2. Fokus pada Satu Tema

Blog Anda akan lebih diingat bila tema tulisannya seragam. Kata kunci pada masing-masing artikel yang saling berkaitan dengan tema yang sama akan memberikan peluang lebih besar untuk bisa menduduki posisi first page Google. 

Selain itu, orang juga akan lebih senang mengunjungi blog yang menyediakan semua informasi lengkap terkait topik yang ia cari. Sebab, mereka tak perlu melakukan next search ketika ingin mendpatkan informasi lanjutan terkait tema sejenis.

3. Jangan Asal Menulis Konten

Ketika sedang berpromosi pada orang, letakkan posisi Anda sebagai viewer juga. Dengan begitu, Anda akan lebih bisa memahami apa yang diinginkan orang terhadap konten di blog Anda. 

Pada dasarnya, kunci utama agar cara mendatangkan pengunjung ke blog yang Anda lakukan ini berhasil itu terletak pada isi blognya. Jika isinya berkualitas, orang akan senang membaca blog Anda dan bahkan melakukan bookmark sebagai referensi bila ingin mencari informasi tertentu. 

Jadi, pastikan untuk membuat artikel blog yang baik dengan bahasa ringan supaya mudah dimengerti oleh khalayak umum. Selain itu, konten juga harus sesuai dengan judul supaya pembaca tidak kecewa dan mendapatkan informasi yang benar-benar valid.

4. Permainan SEO

SEO atau search engine optimization adalah kunci untuk bisa mempromosikan blog. Jadi, membuat konten original tidak harus memilih topik yang unik yang belum pernah ditulis orang. Justru, pilihlah tema artikel yang banyak dicari orang supaya Google atau investor tertarik untuk menanamkan iklan di situ.

Agar cara mendatangkan pengunjung ke blog satu ini berhasil, buatlah kata kunci yang unik namun menggunakan tema yang umum. Dengan begitu, keywordmu tetap original sehingga tidak ternilai plagiat.

Nah, selain cara-cara di atas, ada juga cara promosi blog yang gratis seperti di bawah ini. 

5. Blog Walking

Promo blog dengan blog walking sangat mudah. Anda cukup membuka situs-situs yang menuliskan tema yang sama dengan tema Anda, lalu tuliskan komentar di artikelnya. Berikan sedikit ulasan tentang artikel yang Anda komentari lalu menutup statement Anda dengan melampirkan alamat blog Anda. 

Dengan begitu, orang yang membaca artikel tersebut akan tergugah untuk membuka blog Anda juga bila tema yang Anda promosikan menarik. Bila Anda hoki, blog utama ini juga bisa menjadikan alamat blog Anda sebagai backlink. 

6. Manfaatkan Sosial Media

Berpromosi di sosial media adalah cara pintas untuk meningkatkan pengunjung blog. Hal ini terutama bila tema yang Anda tulis menarik dan teman di sosial media Anda banyak. Agar lebih aksimal, Anda juga bisa gunakan grup dan forum supaya target tidak hanya teman Anda saja.

Nah, itulah beberapa tips dan cara mendatangkan pengunjung ke blog. Semoga bermanfaat. Jangan lupa untuk membaca ulasan lain di Ircoi blog, ya!

0 Response to "6 Cara Mendatangkan Pengunjung ke Blog untuk Pemula"

Post a Comment

Berkomentarlah yang baik dan sopan. Komentar SPAM akan di hapus. Tema berkomentar bebas tapi utamakan berkomentarlah sesuai postingan dan tentang template ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel