Cara Memotong Video Menggunakan Movie Maker

Mungkin beberapa orang merasa sulit dalam hal pemotongan video, termasuk juga saya sendiri. Oleh karena itu saya coba menggunakan software –software pemotong video, tapi saya rasa hasilnya kurang memuaskan. Saya berpikir, kenapa gak coba pake Movie Maker ya ? Alhasil saya coba pakai Movie Maker ternyata memang ada fiturnya, di bagian edit video > set start poin / set end point. Memang menurut saya Movie Maker itu software yang serbaguna yang salah satunya memotong video yang akan saya jelaskan kali ini.

Baca juga : Cara Mengganti Tampilan Kursor di PC

Nah, belum tahu caranya ? Mari kita bahas bersama !

Pastinya buka dulu Movie Maker milik agan agan, lalu pilih video mana yang akan dipotong.

Selanjutnya pilih dimenit/detik keberapa video akan dimulai, disini saya contohkan dimulai dari 
Oke, berikutnya klik pada bagian Video Edit (di atas), dan klik start poin. Maka secara otomatis video akan dimulai dari menit/detik yang telah ditentukan.



Video otomatis terpotong seperti gambar dibawah ini 

Setelah selesai menentikan start poin, sekarang tinggal menentukan end point. Caranya hampir sama seperti cara menentukan start poin (video dimulai), hanya saja ini menentukan akhir video. Pertama pilih dimana video akan diakhiri, dan klik Video Edit > set end point, dan tara……. Anda berhasil menentukan start dan end point video sesuai keinginan anda.


dan video akan terpotong, dan waktunya berkurang dari 04:34 (4 menit 34 detik) menjadi 03:00 (3 menit).
Sekian tutorial kali ini mengenai Cara Memotong Video Menggunakan Movie Maker semoga bermanfaat !

0 Response to "Cara Memotong Video Menggunakan Movie Maker"

Post a Comment

Berkomentarlah yang baik dan sopan. Komentar SPAM akan di hapus. Tema berkomentar bebas tapi utamakan berkomentarlah sesuai postingan dan tentang template ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel