Contoh Laporan Hasil Kunjungan ke Objek Wisata




Laporan Kunjungan Objek Wisata


Sistematika :

1. Latar diadakannya kegiatan
2. Tujuan diadakannya kegiatan
3. Tempat dilaksanakannya kegiatan
4. Metode yang digunakan


Nama objek          :  Gelanggang Samudra Ancol
Waktu kunjungan :  27 Oktober 2015
Jumlah peserta    :  238 siswa
Disusun oleh        : Nama  : ....
         Kelas  : .....



1. Latar diadakannya kegiatan

Kegiatan study tour yang telah dilaksanakan ini merupakan agenda tahunan yang diadakan di Sekolah ________. Kegiatan ini dilaksanakan untuk membuka wawasan seluruh siswa-siswa sekolah. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk mempelajari hal-hal baru, seperti tempat-tempat bersejarah.

Kegiatan perjalanan tahun ini dilaksanakan selama 4 hari, yaitu pada tanggal 27 hingga 31 Oktober 2015, dengan mengunjungi Gelanggang Samudra Ancol.

2. Tujuan diadakannya kegiatan

Kegiatan wisata ini dilakukan dengan tujuan untuk menambah pengetahuan siswa tentang hewan-hewan yang ada di laut, yang kemudian akan di tulis dalam bentuk laporan.

3. Tempat kegiatan dilaksanakan

Gelanggang Samudra Ancol (GSA)

4. Metode yang digunakan

Menggunakan metode observasi, yaitu dengan melihat langsung objek yang diteliti.

5. Deskripsi hasil kegiatan

Gelanggang Samudra Ancol merupakan sebuah oseanarium (taman mamalia laut dan mahluk laut lainnya). Di sini saya dapat menyaksikan berbagai tingkah laku lucu satwa yang sudah terlatih. Banyak pengetahuan menarik mengenai mamalia laut sepeti lumba-lumba, paus, singa laut, dan binatang laut lainnya. Gelanggang Samudra Ancol juga menjadi sarana konsevasi satwa laut.
Ada empat wahana utama di Gelanggang Samudra Ancol. Pertama, wahana pertunjukan aneka satwa, wahana pertunjukan singa laut, wahana pertunjukan lumba-lumba, serta wahana sinema 4D. Dalam satu hari ada tiga pementasan untuk masing-masing wahana, dan di hari libur aka nada penambahan pementasan untuk setiap wahana. Setelah saya selesai melihat satu wahana pertunjukan, maka petugas akan menganjurkan untuk menyaksikan pertunjukan berikutnya.

6. Penutup

Kesimpulan
Berdasarkan pengalaman yang didapat dari perjalanan wisata ini, dapat disimpulkan Indonesia memiliki banyak tempat wisata yang patut dikunjungi. Selain sebagai tempat wisata sebagai hiburan, Gelanggang Samudra Ancol juga bias dijadikan sarana pendidikan.

Saran
Karya wisata ini sangat baik untuk dilaksanakan karena memiliki manfaat yang cukup banyak. Oleh karena itu, kegiatan ini sebaiknya terus diadakan dengan mengunjungi tempat – tempat lain yang ada di Indonesia.

0 Response to "Contoh Laporan Hasil Kunjungan ke Objek Wisata"

Post a Comment

Berkomentarlah yang baik dan sopan. Komentar SPAM akan di hapus. Tema berkomentar bebas tapi utamakan berkomentarlah sesuai postingan dan tentang template ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel